kita tahu manusia tak ada yang sempurna.maka dari itu ijinkan aku untuk ikut menyempurnakan kehidupan ini melalui tulisan-tulisan ini.Semoga bermanfaat,guys.

Rabu, 11 November 2015

Cara Terbaik Membuat Pidato

Cara Terbaik Membuat Pidato

Oleh:Sri Eka Warnita Meuraxa


Assalamu’alaikum guys...di sini saya akan mencoba untuk menyampaikan pengalaman saya  ketika membuat pidato dan langkah-langkah pidato.Kemarin, ada kk  yang bertanya secara malu-malu kepada saya tentang cara membuat pidato dan langkah-langkah pidato.langsung donk kukasih tahu sesuai pengalaman,masalah benar atau salahnya biarlah yang berpihak mengevaluasi.
Saya tahu...masih banyak kan kawan-kawan yang belum tahu cara membuat pidato?Hayooo ngaku...hehehe
Sebaiknya jika kita benar-benar tidak tahu tentang sesuatu lebih baik kita bertanya.Ada pepata yang berbunyi”jika malu bertanyaa maka sesat di jalan.”iya kan?Okeeeee mungkin dari tadi kalian bosan baca tulisan di atas dan mengoceh dalam hati”waaaahhh,lama bnaget ni ketemu tipsnya”heheh kita mulai ya.


Langkah-langkah Membuat Pidato
1.     Salam pembuka
Contoh:
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu.
Alhamdulillah hirabbil alamin assalatu  wassalatu wassalmu’ala asrafil anbiyai wal mursalin wa’ala alihi wa’asyhabi’i  azmai’in.ammabakdu.
Shalawat berangkai salam tak lupa kita  ucapkan syukur nikmat kepada Allah Swt yang  telah memberi kita kesehatan dan kesempatan untuk  berkumpul diruangan sederhana ini dalam rangka(.....)juga tidak lupa kita sampaikan terima kasih kepada Nabi Muhammad Saw,yang telah membawa umatnya dari alam kegelapan menuju alam terang benderang seperti yang kita rasakan saat ini.
2.     Sampaikan kata hormat kepada  yang berkaitan dengan acara tersebut.
Contoh:
Yth:Bapak lurah
Yth:ustadz  adzarqowi
(bla...bla...bla...)
3.      Buat Judul Pidato
4.     Isi dari judul pidato yang kita buat.jelas,padat,dan ringkas.
5.     Biasanya semasa SMA setiap berpidato saya selalu memasukkan  satu ayat Al-qur’an  yang berkaitan dengan judul dan isi pidato.
6.     Jika ingin membuat humor ketika berpidato aakan lebih bagus,supaya pidato yang kita sampaikan tidak terlalu monoton sehinnga para pendengar  tidak merasa jenuh tingkat tinggi ketika mendengan anda menyampaikan pidato.
7.     Salam penutup
Contoh:
          Baiklah,cukup sampai di sini  pidato yang dapat saya sampaikan.jika ada kata-kata saya yang salah kepada Allah saya mohon ampun dan kepada saudara-saudari saya mohon maaf.Saya akhiri  wabillahi taufik walidaya.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu.


          Oke guys,,, alhamdulillah akhirnya selesai juga  artikel saya  tentang”langkah-langkah membuat pidato.”Semoga bermanfaat ya guys..
Arigato gozaimasu(terima kasih)sudah mau berkunjung ke blog saya..heheh
          Oya,bagaiman menurut kalian artikel ini?Jika da yang salah tolong di kritik ya guys...makhlum   masih dalam tahap belajar.hehe
(jika aku salah ingatkan aku)
Matane(sampai nanti)

Wasalamu’alaikum...





Tidak ada komentar: