kita tahu manusia tak ada yang sempurna.maka dari itu ijinkan aku untuk ikut menyempurnakan kehidupan ini melalui tulisan-tulisan ini.Semoga bermanfaat,guys.

Kamis, 07 Januari 2016

contoh pidato islami

Membuat Ceramah Pidato
Oleh:Sri Eka Warnita,Meuraxa
            Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu
Selamat hari indah,guys...semoga kita selalu  dalam lindungan Allah Swt.Saya ingin menulis contoh  pidato untuk membantu sahabat yang belum tahu membuat pidato.Kita tahu di dunia ini tak ada makhluk yang sempurna.Maka dari itu saya ingin membantu sahabat supaya mudah membuat pidato.Kita mulai dari awal.


Teks pidato
            Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu
Alhamdulillahirabbil alamin,assholatu wassalamu’ala asrafil anbiya’i walmursalin wa’ala alihi wa’shohbihi azma’in.Ammaba’du.
            Pertama-tama marilah sama-sama kita ucapkan puji dan syukur kehadirat Allah Swt.Yang mana Ia telah memberi kita kesehatan dan kesempatan sehingga kita dapat berkumpul di ruangan sederhana ini.
            Shalawat  beserta salam tidak lupa juga kita curahkan kepada Nabi besar Muhammad Saw,yang mana dia telah bersususah payah  membawa umatnya  dari alam kebodohan ke alam  yang berilmu pengetahuan seperti yang kita rasakan saat ini.
            Yang saya hormati Bapak kepala sekolah.
            Yang saya hormati guru-guru yang hadir,dan
            Yang saya sayangi teman-teman semua.
Terima kasih saya ucapkan kepada MC yang telah memberikan waktu kepada saya untuk menyampaikan satu dan dua kata di atas panggung ini.Adapun judul ceramah saya pada hari ini.
Tanda-tanda Orang Beriman
            Tentu kita semua sudah mengetahui tanda-tanda orang beriman ada tiga:
Yang pertama  yaitu Taat kepada Allah Swt
Sebagai mana kita ketahui,bahwa ajaran islam sudah  mewajibkan kepada pemeluknya  supaya kita taat kepada Allah.Taan kepada Allh dalam pengertian menggantung diri kepada-Nya dan berseh diri hanyalah kepada-Nya.Dengan jalan yang rela mengikuti semua perintah-Nya dan berupaya untuk menjauhkan diri dari segala larangan-Nya.
            Yang kedua yaitu berbuat baik kepada kedua orang tua.
Berbuat baik kepada orang tua maksudnya  dengan cara mematuhi apa  yang telah diucapkan orang tua kita tersebut dan tidak boleh membantanya dengan mengucapkan perkataan”Ah”.Sebagaimana firman Allah dalam surat al-isra’ ayat 23
Artinya:Maka janganlah sekali-kali  kamu mengatakan kepada keduanya perkataan”ah” dan janganlah kamu membanta mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.
Jika seorang anak mengucapkan perkataan”ah”kepada kedua orang tuanya,maka ia termasuk anak yang  durhaka.Kita juga pasti sudah tahu bahwa anak yang durhaka dinyatakan orang yang berbuat bermaksiat,maka dosanya  diletakkaan pada urutan kedua setelah dosa orang yang telah mempersekutukan Allah Swt.
            Yang ketiga yaitu berbuat baik kepada sesama manusia.
Sebagai mana kita ketahui di dunia ini,Allah telah menciptakan manusia dengan perbedaan warna kulit.Tetapi bagi seorang muslim perbedaan itu bukan untuk saling mencemoohkan,akan tetapi untuk saling mengenal  dan saling menolong serta saling berbuat baik kepada sesama makhluk Allah.Kecintaan muslim terhadap sesamanya yaitu bagaikan satu darah.Apabila saudaranya diganggu maka dia ikut berperang,begitu juga dengan sesama muslim lainnya.Tanpa pandang bulu.
            Sampai di sinilah ceramah yang dapat saya sampaikan.Apabila ada kesalahan kepada Allah saya mohon ampun,dan kepada saudara-saudari yang minta maaf,
Saya sudahi dengan mengucapkan wabillahi taufik walidayah.
            Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu.


Bagaimana menurut kalian tulisan ini,guys?Jika ada yang salah mohon beri kritik beserta sarannya.oke
Arigato gozaimasu...
Matane...
          Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu


Tidak ada komentar: